Cegah Corona, Kav. Buaran Hanya Buka Satu Akses Masuk

0
35

Kota Bekasi, MTV – Untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona di kelurahan Harapan Mulya, khususnya lingkungan RT. 01 RW 06, tim pencegahan virus corona yang telah dibentuk seminggu lalu terus berjuang selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan rencananya akan berlangsung hingga 30 hari ke depan.

Pos penjagaan di pintu utama dijaga oleh dua petugas setiap shiftnya. Setiap pergantian shift dilakukan serah terima antar petugas shift dengan berita acara penjagaan. Hal ini dimaksudkan untuk mendata dan koordinasi antar petugas terkait arus mobilitas warga selama penjagaan berlangsung. Memastikan perlengkapan pemerikasaan warga berupa sprayer disinfektan, thermometer gun dan sabun pencuci tangan tersedia di lokasi penjagaan.

Seperti yang dilakukan oleh Pak Arif dan Arifin pagi tadi, Selasa (6/4/2020) setelah bertugas shift malam (23:00 – 07:00 wib) mereka melakukan serah terima penjagaan kepada Dudi Herdiansyah dan Pak Aris yang bertugas pada shift pagi (07:00 – 15:00 wib). Antara petugas shift harus saling koordinasi dan memastikan bahwa kondisi lingkungan dalam keadaan kondusif. Apabila ada hal-hal yang perllu ditindaklanjuti, maka petugas dapat berkoordinasi dengan koordinator tim pencegahan virus corona dan pihak terkait di lingkungan RT 01 RW 06 ini agar segera mendapatkan solusinya.

Foto : Serah terima jaga shift malam kepada shit pagi

Berdasarkan informasi ter-Update tentang covid-19 per tanggal 6 April 2020 pukul 11:12 WIB, merujuk data yang diunggah https://corona.bekasikota.go.id/ telah ada 488 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 241 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 56 pasien positif corona di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Terdapat 64 ODP di Kec. Medan Satria, jumlah ini menjadi peringkat kedua ODP setelah Kec. Rawalumbu dengan jumlah ODP 71 Orang. Sedangkan jumlah PDP di Kec. Medan Satria sebanyak 23 orang terbagi atas empat kelurahan. Kel. Harapan Mulya terdapat 1 orang PDP berjenis kelamin laki-laki dan 3 PDP Perempuan. Untuk kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif (+) di kec. Medan Satria sebanyak 9 orang yang terbagi atas tiga kelurahan. Wilayah Kelurahan Harapan Mulya terdapat 1 orang berjenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif covid-19. Kelurahan Medan Satria 2 orang perempuan, dan kelurahan Pejuang sebanyak 6 orang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here